Selasa, 09 Februari 2010

Fungsi dari template dan plugin

fungsi Tab yang bisa kita gunakan untuk display kategori maupun widget

Kalau baca artikel saya tentang membangun web komunitas dengan wordpress dan juga panduan membuat blog wordpress seo friendly pasti tau dengan plugin ini, What Would Seth Godin Do. Plugin ini sebenernya dibuat untuk memberi semacam catatan kecil pemberitahuan kepada visitor, seperti contoh dibawah akhir postingan ini( kotak kecil setelah tomboh share this ).

kita dapat mengatur pesan kepada visitor baru dan juga kepada return visitor , defaultnya pesan kepada visitor baru adalah ajakan untuk subscribe Rss . Dan kotak pesan ini dapat di setting untuk diletakkan setelah postingan dan juga akhir postingan, saya lebih memilih untuk meletakkannya setelah postingan .

Tentunya kita dapat mengotak atik isi pesan ini sesuai keinginan kita, bisa di gunakan untuk berbagai hal selain ajakan untuk submit rss kita , misal :

1. Penawaran beberapa produk affiliate, buat yang memiliki blog dengan traffic bagus dan juga niche jangan lewatkan kesempatan memonitize blog anda dengan mencoba mempromosikan beberapa affiliate produk yang berhubungan dengan blog anda, bisa diiklankan dengan menggunakan plugin ini dan diletakkan setelah postingan, dan link keluarnya kalo bisa new windows sehingga visitor ga langsung ngacir dari blog kamu.

2. Pengumuman mungkin ? ada pengumuman penting ato mungkin lagi ngadain kuis bisa diumumkan dengan membuat notice menggunakan plugin ini.

3. Buat yang narsis, bisa menggunakannya untuk memperkenalkan diri anda, kasih foto mungkin, no hp , alamat rumah , no sepatu dan sebagainya hehe..

mungkin teman2 ada ide buat apa lagi ini plugin?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar